Untuk mendapatkan hasil yang akurat dari sensor kecepatan, masukkan lingkar roda Anda. Sensor kecepatan yang akurat juga dapat meningkatkan keakuratan GPS Komputer Sepeda, terutama di balik pohon atau di dekat gedung. Anda dapat menemukan ukuran ban di bagian samping ban Anda. Lingkar ban bisa berbeda-beda tergantung tekanan ban. Pompa ban Anda dengan benar untuk hasil yang paling akurat
SPD61 atau C61 biasanya kompatibel dengan beberapa Aplikasi yang mendukung sensor kecepatan penghubung.
Telah diuji bahwa Wahoo fitness, zwift APP, Runtastic Road Bike APP kompatibel dengan SPD61.
Tetapi Runtastic Road Bike APP tidak dapat dihubungkan dengan sensor kecepatan dan sensor irama secara bersamaan.
Telah diuji bahwa C61 atau SPD61 dapat dihubungkan dengan Polar v650.
Tetapi perangkat tersebut tidak dapat terhubung dengan C61 dan SPD61 secara bersamaan. Video singkat untuk menghubungkan C61 dengan Zwift APP. https://www.youtube.com/watch?v=zNC0XmIJKzw
C61/SPD61 dengan baterai tombol CR2032 dapat bekerja sekitar 8 bulan (dengan penggunaan 1 jam per hari). Pengujian praktis menunjukkan bahwa baterai dapat digunakan selama 250 jam.
Komputer sepeda dapat mengukur kecepatan dengan GPS internal setelah sinyal satelit ditemukan.
Jika dilengkapi dengan sensor kecepatan, kecepatan tersebut berasal dari sensor kecepatan yang sama dengan kecepatan dari GPS.
Satu-satunya perbedaannya adalah kecepatan dari GPS dapat melambat, menjadi lebih rendah atau hilang jika berkendara di lingkungan yang ekstrim seperti di dalam ruangan atau di dalam terowongan
Namun, sensor kecepatan tidak akan terpengaruh oleh lingkungan eksternal.
Sebaiknya lengkapi sensor kecepatan jika berkendara di tempat yang tidak tersedia sinyal GPS, seperti di terowongan, daerah pegunungan, dalam ruangan, atau di dekat gedung.
Sensor kecepatan menggunakan ukuran roda sepeda Anda dan jumlah putaran yang dibuatnya selama aktivitas bersepeda untuk menentukan jarak Anda. Kecepatan putaran roda Anda akan menentukan kecepatan.
Untuk mengukur kecepatan dengan akurat, Anda perlu mengatur ukuran roda yang benar.
Apa perbedaan antara SPD61 dan C61?
Terakhir diperbarui: 2020-10-04T22:54:18.000Z | Versi Online
Sensor kecepatan dan sensor irama memiliki bentuk yang sama, tetapi fungsinya berbeda.
Sensor irama C16 digunakan untuk menghitung irama yang dipasang di lengan putaran pada sisi tanpa penggerak. Sensor kecepatan SPD61 digunakan untuk menghitung kecepatan yang dipasang di bagian atas hub roda depan.
GS10, iGS50E hanya dapat menyimpan satu sensor kecepatan pada saat yang bersamaan;
iGS620 sebagian besar dapat menyimpan lima sepeda, dan setiap sepeda berhubungan dengan satu set aksesoris ANT+, seperti sensor kecepatan, sensor irama, sensor gabungan kecepatan dan irama, pengukur daya, monitor detak jantung.
Tetapi setiap sepeda hanya dapat mencocokkan satu jenis sensor yang identik pada saat yang bersamaan.
CATATAN: Sensor kecepatan harus dipasang di roda depan.
Tips: iGPSPORT menyarankan agar Anda mengamankan sepeda Anda pada penyangganya saat memasang sensor.
1. Tempatkan dan tahan sensor kecepatan di atas hub roda.
2. Tarik tali di sekitar hub roda, dan pasang tali ke pengait pada sensor.
Sensor dapat dimiringkan saat dipasang pada hub asimetris. Hal ini tidak mempengaruhi pengoperasian.
3. Putar roda untuk memeriksa izin. Sensor tidak boleh menyentuh bagian lain sepeda Anda.
CATATAN:
1. LED berkedip hijau selama dua detik untuk menunjukkan aktivitas setelah dua putaran.
2. Harap jauhkan SPD61 dari zat magnet setidaknya 1 meter.
Video untuk memasang SPD61 di roda depan. https://www.youtube.com/watch?v=8a5vgwv3Su0
Tips: iGPSPORT menyarankan agar Anda mengamankan sepeda Anda pada penyangganya saat memasang sensor.
1. Pilih ukuran tali yang pas dengan lengan putar Anda.
Tali yang Anda pilih harus yang terkecil yang membentang di crank arm.
2. Pada sisi non-drive, letakkan dan tahan sisi datar sensor irama di bagian dalam crank arm.
3. Tarik tali pengikat di sekitar crank arm, dan pasang ke pengait pada sensor.
4. Putar crank arm untuk memeriksa jarak bebas.
Sensor dan tali tidak boleh menyentuh bagian mana pun dari sepeda atau sepatu Anda.
CATATAN: LED berkedip hijau selama dua detik untuk menunjukkan aktivitas setelah dua putaran.
5. Lakukan uji berkendara selama 15 menit dan periksa sensor dan tali untuk memastikan tidak ada bukti kerusakan.
CATATAN:
1. LED berkedip hijau selama dua detik untuk menunjukkan aktivitas setelah dua putaran.
2. Harap jauhkan SPD61 dari zat magnet setidaknya 1 meter.
Mengganti Baterai:
1. Masukkan baterai baru ke dalam penutup, perhatikan polaritasnya.
CATATAN: Jangan merusak atau menghilangkan gasket O-ring.
2. Putar penutup searah jarum jam sampai penanda menunjukkan telah terkunci.
CATATAN: LED berkedip merah dan hijau selama beberapa detik setelah baterai diganti. Saat LED berkedip hijau lalu berhenti berkedip, berarti perangkat aktif dan siap mengirim data.
Video untuk pemasangan Baterai:
https://www.youtube.com/watch?v=VsJ329K2Ufw
Terakhir diperbarui: 2021-04-01T20:31:00.000Z | Versi Online
Jika sensor irama C61 Anda tidak dapat berfungsi dengan baik, coba langkah berikut untuk memperbaiki masalah:
Pertama, pastikan sensor Anda terpasang dengan benar. Lihat artikel di bawah untuk petunjuk pemasangan yang benar: Memasang Sensor Irama C61
Kedua, harap ganti baterai baru untuk sensornya.
Jika Anda masih mengalami masalah, harap hubungi dukungan dengan informasi berikut, kami akan dengan senang hati membantu Anda lebih lanjut.
1. SN di bagian bawah penutup. (Contoh)
2. Ganti baterai baru dan periksa apakah perangkat menyala atau tidak, dan tunjukkan video serupa kepada kami untuk analisis lebih lanjut:
Cara yang benar untuk memasang penutup belakang:
Sebagian besar masalah Sensor bersepeda biasanya dapat diselesaikan dengan menyelesaikan langkah-langkah berikut:
1. Ganti baterai – data dapat gagal dikirim dengan benar saat baterai lemah
2. Pastikan pemasangan hanya dilakukan melalui aplikasi – Jika sensor sudah dipasangkan dengan dua perangkat Bluetooth, Anda harus memasangkan menggunakan teknologi ANT+ atau menghapus perangkat Bluetooth.
3. Periksa sambungan baterai – saat baterai dilepaskan, tekuk cabang logam yang menghubungkan ke baterai dengan menariknya perlahan. Jika cabangnya didorong terlalu jauh, dapat menggagalkan dalam membuat sambungan yang kuat dengan baterai.
4. Periksa gangguan.
Jika tidak ada satu pun dari langkah-langkah tersebut yang menyelesaikan masalah Anda dan LED masih berfungsi, Anda mungkin mengalami gangguan sinyal yang dapat disebabkan oleh hal berikut:
Aplikasi atau perangkat yang sebelumnya dipasangkan:
Penyebab gangguan yang paling umum adalah aplikasi atau perangkat yang telah dipasangkan sebelumnya.
Penting untuk melepaskan sensor Anda dari semua aplikasi dan perangkat lain (termasuk komputer, ponsel, jam tangan, atau aplikasi yang sebelumnya dipasangkan, dll.), memaksa menghentikan aplikasi atau mematikan perangkat tambahan sebelum memasangkan dengan yang lain.
1). Jarak fisik: Kekuatan sinyal menurun seiring bertambahnya jarak. Untuk hasil terbaik, pastikan perangkat Anda kurang dari 5 kaki dari sensor RPM Anda.
2). Sinyal nirkabel: Perangkat apa pun yang memancarkan sinyal nirkabel atau medan elektromagnetik dapat menyebabkan gangguan, terutama yang berikut ini:
a. Router nirkabel
Headphone atau speaker Nirkabel atau Bluetooth Lampu sepeda
Perangkat perekam video (GoPro’s, dll)
Penerima atau pemancar video nirkabel (Chromecast, AirPlay, Roku, dll.)
Kipas (terutama yang berukuran besar): hindari meletakkannya antara perangkat Anda dan TICKR Telepon rumah tanpa kabel
Kotak satelit atau kabel Oven microwave
Sumber daya (saluran listrik, kotak, saluran di dinding) Mouse/keyboard nirkabel
TV atau monitor tertentu (terutama WiFi Smart TV) atau monitor
b. Apa pun yang dapat mengirimkan sinyal nirkabel, termasuk radio dan monitor bayi
5. Hambatan fisik:Dinding, meja besi, counter, dan bahkan tubuh manusia dapat menurunkan kualitas sinyal.
Jika salah satu dari hal tersebut memengaruhi sinyal Anda, coba copot pemasangan, nonaktifkan, atau matikan perangkat yang bersinggungan.
Cara lainnya, coba pindahkan sensor lebih jauh dari sumber gangguan atau ke lingkungan yang sangat baru.
Jika iGPSPORT Speed Sensor (SPD61) atau Irama Sensor (C61) tidak memberikan informasi kecepatan yang akurat, tinjau langkah-langkah berikut yang akan menyelesaikan sebagian besar masalah:
1. Pastikan perangkat dikonfigurasi dengan ukuran roda yang benar.Pengaturan ini biasanya diatur secara otomatis oleh sensor. Lihat detail tentang ukuran dan lingkar roda.
2. Lepaskan semua magnet yang dipasang pada sepeda.
3. Letakkan sensor di roda depan sepeda. Hal ini akan memindahkan sensor paling jauh dari semua komponen yang mungkin termagnetisasi.
4. Pastikan sensor dipasang dengan benar di roda depan. Jika sensor harus diletakkan di roda belakang (latihan dalam ruangan), letakkan unit dengan LED sensor paling dekat dengan kaset. Hal ini menggerakkan sensor magnet lebih jauh dari komponen yang berpotensi termagnetisasi.
5. Biarkan sensor diam selama 3 menit setelah dipasang, lalu coba lagi. Hal ini memungkinkan sensor untuk mengkalibrasi ulang pengaturan internalnya untuk memungkinkan perbedaan khusus sepeda dan meminimalkan efek komponen magnet pada sepeda.
6. Pada beberapa lokasi geografis di Ekuador, Peru, Brazil, atau lokasi lainnya, medan magnet bumi relatif lemah dan berorientasi ke arah utara-selatan. Hal ini menjadi tantangan bagi BSS untuk mendeteksi rotasi roda secara akurat saat bergerak ke arah timur-barat.
Jika Anda tidak dapat menyimpan atau berbagi aktivitas pada aplikasi, hal ini menunjukkan bahwa beberapa izin seharusnya tidak diizinkan ketika aplikasi dipasang.
Untuk mengatasi masalah ini, coba prosedur berikut untuk memasang kembali aplikasi iGPSPORT dan coba lagi.
1. Hapus aplikasi Anda;
2. Unduh aplikasi terbaru
3. Otorisasi semua izin dan coba lagi
Kami mohon maaf atas kegagalan pengunggahan karena kesalahan jaringan. Kesalahan terjadi karena ruang server terbatas.
Dan kami sedang berupaya untuk meningkatkan server, tetapi akan memakan waktu beberapa saat sebelum sepenuhnya diupgrade.
Untuk saat ini, kami sarankan Anda mengunggah data ke website iGPSPORT: https://i.igpsport.com/upload/index
Masalah akan segera diperbaiki, harap tunggu pembaruan baru. Terima kasih.
Jika Aplikasi tidak dapat menemukan data apa pun dari perangkat Anda, coba artikel untuk memperbaiki masalah:
1. Mulai ulang perangkat Anda dan unggah lagi, jika aktivitas tidak berhasil disimpan.
2. Hapus beberapa riwayat fit file dari perangkat Anda.
Aktivitas terbaru tidak akan ditemukan jika ada terlalu banyak file di dalam perangkat, karena aplikasi hanya dapat mengenali file terbatas.
Langkah-langkah untuk menghapus fit file:
1) Matikan perangkat, hubungkan ke komputer.
2) Tekan sebentar tombol kiri, perangkat akan dikenali sebagai disk baru.
3) Pilih dan hapus fit file pada activities file.
Jika masih tidak dapat ditransfer, coba berikan file yang benar-benar sesuai untuk analisis lebih lanjut.
CATATAN:
Hanya unggahan setelah pengikatan yang dapat ditransfer secara otomatis.
Data sebelum akun dihubungkan tidak dapat disinkronkan secara otomatis, Anda perlu mengunggahnya secara manual.
Jika aktivitas tidak berhasil ditransfer, coba untuk otorisasi ulang akun lagi. Anda dapat merujuk ke artikel otorisasi ulang akun strava.
Jika masalah terus berlanjut, coba hubungi layanan pelanggan iGPSPORT untuk informasi lebih lanjut.
Langkah-langkah untuk mengubah file GPX menjadi fit file:
1. Masuk ke halaman: http://i.igpsport.com/explorer/upload
2. Klik road book>Upload road book, lalu pilih file GPX untuk diunggah
3. Setelah buku rute diunggah, Anda dapat mengekspornya dalam format yang sesuai
Aktivitas tidak dapat dipulihkan setelah hilang atau dihapus.
Online Tidak didukung untuk masuk melalui akun google secara langsung.
Jika Anda mencoba masuk ke akun iGPSPORT, silakan coba masuk melalui akun strava secara langsung. Untuk mengunggah data ke strava, silakan hubungkan akun Strava pada aplikasi iGPSPORT.
Catatan: Pengguna baru tidak mendukung login Strava, silakan gunakan login melalui akun email di aplikasi iGPSPORT.
Saat mengunggah data dari komputer bersepeda iGPSPORT ke situs web strava,
Data yang ditampilkan di website strava mungkin memiliki sedikit perbedaan dengan data asli dari komputer sepeda iGPSPORT.
1. Dan fenomena tersebut tidak bisa sepenuhnya dihindari, karena data akan diproses dan dihitung ulang setelah diunggah ke website strava.
2. Komputer bersepeda iGPSPORT menghitung secara real time, sementara website strava menggabungkannya dengan data latar belakang untuk dianalisis.
Strava hanya menggunakan informasi dasar seperti waktu, ketinggian dan bujur, bukan kecepatan, jarak, ketinggian yang telah direkam bersepeda.
Sedangkan untuk keakuratannya, keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Dan Anda bisa memilih salah satu sebagai prioritas.
Anda dapat memilih salah satu dari dua cara berikut untuk mengunggah data ke website strava.
1. Unggah data ke situs web strava langsung dengan kabel USB.https://www.strava.com/
2. Unggah di iGPSPORT APP.
Langkah-langah: Hubungkan akun strava pada iGPSPORT APP dengan langkah-langkah: More>Authorization> Strava. Setelah akun strava dihubungkan, Anda dapat mengunggah data di iGPSPORT APP, dan data akan secara otomatis diunggah ke akun strava.
CATATAN:
Hanya unggahan setelah pengikatan yang dapat ditransfer secara otomatis.
Data sebelum akun dihubungkan tidak dapat disinkronkan secara otomatis, Anda perlu mengunggahnya secara manual.
Jika Anda telah mengunggah aktivitas ke website, tetapi tidak ditransfer ke website strava. Anda dapat mengunduh aktivitas dari website, dan mengunggahnya ke strava secara manual. http://i.igpsport.com/profile/dashboard
Jika data tidak dapat disinkronkan ke strava secara otomatis setelah akun terhubung:
Coba untuk otorisasi ulang pada iGPSPORT APP dan coba lagi langkah-langkah: more > authorization.
Tidak didukung untuk terhubung dengan akun google atau strava secara langsung.
Untuk mengunggah data ke strava, silakan login melalui akun iGPSPORT pada aplikasi iGPSPORT.
Jika verifikasi tidak berhasil sampai ke pihak Anda, ada kemungkinasn sebagai berikut:
1. Format akun mungkin salah, Anda dapat mencoba akun lain dan mencoba lagi.
2. Email dengan verifikasi mungkin telah dimasukkan ke dalam kotak masuk sampah Anda, mungkin Anda dapat memeriksanya kembali.
Jika tips tidak berhasil, silakan mendaftar dengan Email lain dan coba lagi.
Anda juga dapat mencoba masuk melalui ID strava atau akun Apple secara langsung.
Catatan: iGPSPORT menyarankan Anda memasukkan kode verifikasi dalam waktu 30 menit karena waktu yang valid adalah 30 menit.
Silahkan bertanya kepada kami, kami siap melayani Anda